Ketiga, memotong biaya pendidikan sama dengan merugikan orang tua dan para murid

Hampir semua bidang pekerjaan merasakan krisis ekonomi saat ini. Menuntut sekolah atau bahkan pemerintah untuk memotong biaya justru mendatangkan tekanan besar yang akan berbalik merugikan diri kita sendiri. Pendidikan yang sejati memang tidak pernah murah.

Besaran biaya SPP sekolah biasanya sudah diperhitungkan dengan cermat agar cukup untuk pengelolaannya. Jika dana berkurang atau ada keterlambatan pembiayaan uang sekolah, maka hal tersebut akan berdampak cukup signifikan pada keseluruhan operasional sekolah. Kalau sudah begitu, tentu akan semakin merugikan orang tua dan para murid.

Bersyukurlah kalau pemerintah dan para pimpinan sekolah masih menampung permohonan kita untuk memangkas biaya. Mereka pun berjuang memikirkan solusi terbaik agar tidak memberatkan orang tua murid sambil menjaga sekolah tetap berdiri di tengah efek pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Demi Indonesia maju dan pulih, mengapa tidak kita pikirkan bersama solusi kesulitan ekonomi yang berat ini? Mengapa tidak kita hadapi bersama?

Baca Juga Perspektif yang Berbeda di Sini:

Sebagai Pemilik Sekolah, Kami Memotong Uang SPP di Masa Pandemi Covid-19. Inilah 6 Alasannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here