Tamparan Kedua di Pipi Kiri: Perceraian Artis Zaman Now, Gara-gara Bobot, Bibit atau Bebet?

Peristiwa kecut yang saya alami tahun lalu kemudian menyadarkan saya, bahwasanya bibit, bobot, bebet masih sangat relevan dengan kehidupan saat ini. Beberapa waktu yang lalu heboh tentang surat gugatan cerai dari pasangan artis, banyak yang menyayangkan mengapa mereka berpisah sebab selama ini tak terdengar suara-suara negatif ada diantara mereka.

Belum ada konfirmasi resmi dari yang bersangkutan mengenai alasan mengapa mereka berpisah, namun para netizen sudah menduga-duga dan membuat opini pribadi yang lagi-lagi tak jauh dari aroma bobot, bibit, bobot.

 

Baca Juga: 3 Fakta Kehidupan yang Terungkap lewat Gugatan Cerai Gisel pada Gading

Bobot mempunyai arti bagaimana seorang kualitas diri seseorang, pendidikan yang dimiliki, pekerjaan yang saat ini dikerjakan, sifat dan perilaku yang ditunjukkan kepada sesama. Intinya bobot adalah kualitas diri yang ada dalam seseorang. Click To Tweet

Bibit yang mempunyai makna tentang keturunan atau asal usul dari mana kita dilahirkan. Masing-masing orang mempunyai bibit yang baik dan buruk, tinggal bagaimana kita dapat menyadari dan mengendalikan bibit buruk yang ada dalam diri kita.

Bebet menjadi nasehat yang berada di urutan terakhir, yakni tentang status sosial yang disandang oleh seseorang. Status sosial hanya dipandang perlu di beberapa tempat tertentu, yang adat daerahnya masih kental.

Bobot, bibit, bebet bukanlah suatu nasehat yang usang. Namun lebih tepat sebagai panduan kita dalam menentukan dan mencari pasangan hidup ke depan. Click To Tweet

Sebuah nasehat tradisional yang diberikan turun temurun dari generasi ke generasi, sebuah panduan yang dapat digunakan untuk memilih seseorang yang tepat untuk masa depan kita.

 

 Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here