3. Tentang Pengasuhan Anak

Sebagai orangtua jadilah orang pertama yang mempercayai kemampuan anak Anda dan bukan malah meragukannya. Jadilah orang pertama yang siap untuk membela anak Anda ketika mereka menghadapi masalah.

Sangat menarik karena saya sering melihat dalam drama-drama yang saya tonton, bagaimana mereka ingin menunjukkan kepada kita orang tua bahwa kesalahan utama kita adalah meragukan kemampuan anak kita dan berusaha mengatur mereka sesuai keinginan kita bahkan melakukan hal-hal di luar akal demi mengatur masa depan mereka.

Bukankah ini berarti banyak sekali terjadi kasus seperti ini dalam kehidupan sesungguhnya? Dimana banyak anak yang justru menjadi korban dari ketidakpercayaan diri orang tua mereka, dan akhirnya terbentuk menjadi pribadi yang gagal yang pada akhirnya justru membuat kecewa orang tuanya.

Film 18 Again, sekali lagi mengingatkan kita para orangtua, bahwa setiap anak itu unik dan mereka masing-masing memiliki kelebihan sendiri. Percayalah pada mereka, bahwa mereka mampu, bahkan tanpa kita perlu terus men-support mereka kelak. Dan ketika mereka gagal, jangan menjadi orang pertama yang menghakimi mereka, sebaliknya jadilah orang pertama yang membela mereka. Bukan karena Anda merasa Anda perlu menutupi kekurangan mereka, namun karena Anda percaya pada kemampuan anak Anda.

Walau drama ini belum tamat, saya selalu tak sabar menanti kisah mereka selanjutnya dan pelajaran-pelajaran kehidupan apalagi yang dapat kita peroleh darinya. Jika Anda menyukai film yang sarat akan nilai-nilai kehidupan, maka film 18 Again ini sangat cocok untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here