2. The beautiful, not the ugly

Tak ada yang mau menjalani hari dengan kekuatiran dan kecemasan. Namun, nyatanya kita memang sedang menghadapi peperangan dengan virus Covid-19 yang tak kasat mata namun menyerang seluruh benua.

Ada banyak kisah pilu seputar perjuangan melawan Covid-19. Ada orang tua yang terpisah dengan anak karena dedikasi sebagai petugas medis. Dokter yang meninggal dunia karena merawat para pasien yang terjangkit Covid-19. Anak bangsa yang “terjebak” karena sedang merantau di lokasi yang terdampak. Rumah ibadah yang harus menutup pintu sementara untuk mencegah penyebaran yang semakin luas. Ada banyak kisah yang membuat hati ini semakin berat merasakan bayang gelap Covid-19.

Tapi ada juga kisah yang menyentuh hati dan mengobarkan asa kemanusiaan. Kisah dedikasi dan pengorbanan para tenaga medis, salah duanya adalah dr. Handoko Gunawan dan dr. J. Teguh Widjaja, diteruskan dari gawai ke gawai. Di tengah kondisi yang nampaknya suram, ada kisah kemanusiaan yang menghangatkan sukma. Seakan mengingatkan bahwa sekalipun saat ini kita sedang berada dalam terowongan yang panjang dan gelap, di ujung sana ada setitik cahaya. Bersama, kita mengukir kenangan kemanusiaan; meneruskan kisah manis yang tak dihalangi bayangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here