2. Sesuatu yang tampaknya buruk tidak selalu berarti jahat

Pyun Sang Wook adalah karakter yang paling menarik bagi saya. Ia terlihat beringas dengan separuh wajahnya memiliki bekas luka terbakar. Di awal episode terlihat ia sedang menyiksa seorang pria. Namun yang tak disangka, rupanya ia bukan seorang yang berhati jahat. Pria yang disiksanya adalah seorang predator seksual dan pembunuh berantai. Ia hanya melakukan permintaan tolong seorang kawan yang sedang mencari putrinya yang hilang setelah diculik pembunuh berantai tersebut.

Bahkan ketika orang-orang mengira ia seorang gangster, justru ia berkorban banyak dan membantu melindungi mereka semua dari monster.

Di sisi lain, manusia-manusia yang berubah menjadi monster tak semuanya berubah menjadi monster yang jahat. Bahkan ada monster yang melindungi mereka ketika mereka dalam bahaya.

Inti dari kisah ini, ingin menampilkan dua sisi orang, ada yang terlihat baik namun justru berhati kejam seperti si pembunuh berantai. Di sisi lain ada orang yang terlihat kejam namun justru berhati baik dan mau berkorban demi orang lain. Bahkan yang berwujud monster masih bisa melakukan kebaikan, sementara manusia bisa lebih kejam daripada monster.

Jangan menilai segala sesuatu dari penampilan belaka. Ada yang tampak baik dan menarik, yang pada umumnya dipilih karena memang manusia lebih suka segala sesuatu yang tampak menarik, namun sesungguhnya yang lebih penting adalah apa yang ada di dalam hati.

Perkataan beberapa artis dan selebgram yang seringkali malah menyebar hoax lebih mudah dan enak didengar daripada perkataan para dokter dan relawan yang mewanti-wanti agar kita tetap siaga terhadap COVID-19.

Padahal para artis dan selebgram dengan sengaja menyebar berita yang mereka sendiri tahu tidak benar agar bisa viral. Alangkah sayang jika kita tidak bijak dan justru memilih mendengarkan mereka dibanding para ahli yang seakan-akan hanya menakut-nakuti dengan fakta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here