Mengenang kisah hidupnya

Hal ini merupakan salah satu hal pertama yang kita lakukan bilamana orang yang meninggal itu adalah orang yang terkenal. Kita akan mencari semua berita sehubungan dengan kematiannya. Dalam berita-berita itu, kita akan melihat alur kisah hidupnya, perjalanan karirnya, kesuksesan dan kegagalan, hingga berbagai hal sehubungan dengan pribadi orang itu.

Seperti tokoh-tokoh yang terkenal, orang yang kita tangisi pun memiliki kisah yang luar biasa. Tidak peduli status ekonomi sosialnya tatkala ia hidup, orang itu memiliki kekayaan cerita yang bisa kita kenang kembali. Ketika cerita-cerita tentang kebaikan hatinya, perilakunya selama hidup, serta berbagai hal yang pernah dialami bersama itu mulai kita bagikan, maka orang-orang di sekitar kita akan terpengaruh untuk melakukan hal yang sama.

Lewat kisah tentang hidupnya, kita mengingatkan keluarga yang berkabung dan semua yang hadir, bahwa orang yang telah pergi ini telah menjalani hidupnya dengan baik, walau tidak sempurna. Satu yang penting yang perlu diingat yaitu, dia telah meninggalkan warisan berupa kenangan yang berharga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here