Pengalaman traumatis masa lalu 

Pengalaman Traumatis masa lalu haruslah dijadikan sebagai pengalaman atau pelajaran yang berharga. Pengalaman traumatis itu jangan membuat kita takut untuk mencoba hal-hal lain (baru) di masa yang akan datang.

Jangan terlalu banyak menoleh ke belakang (fokus pada pengalaman traumatis masa lalu), kita akan kehilangan arah untuk menuju masa depan.

Seperti kita mengendarai mobil, fokus kita harus pada jalan di depan kita. Spion hanya dibutuhkan untuk memonitor kendaraan yang ada di samping kiri atau kanan, bahkan belakang. Tidak mungkin fokus kita 100% pada kaca spion, karena kita akan mengalami tabrakan dengan kendaraan di depan.

Kegagalan tidak mampu menghancurkan gairah hidup jika kita yakin masih ada hari esok. Selama kita yakin masih ada hari esok, maka kegagalan, musibah, kesulitan, serta masalah apapun tidak akan mampu mengikis habis motivasi dan semangat juang kita. Itulah sebabnya selama Tuhan masih memberikan hari esok, berarti masih ada kesempatan luas terbuka buat kita!

Ingat! kegagalan, bukanlah akhir dari segala sesuatu. Kegagalan hanyalah sarana belajar untuk kita meraih hal yang lebih besar di masa yang akan datang. Jangan pernah berputus asa saat mengalami kegagalan. Melangkah dan majulah terus bersama Tuhan, maka keberhasilan akan menanti kita semuanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here