3. Prinsip Hidup yang Kuat

Pribadi yang memiliki prinsip hidup akan dapat bekerja dan berelasi dengan baik. Lewat prinsip-prinsip yang kita hidupi, orang lain dapat memperoleh gambaran siapa diri kita sesungguhnya.

Ainun dan Habibie memiliki prinsip yang sama: hidup tak hanya mencari keuntungan bagi diri sendiri, tetapi haruslah bermanfaat bagi orang lain. Prinsip inilah yang membantu Ainun dan Habibie menghadapi berbagai tantangan dan menemukan jalan keluar untuk kebaikan bersama.

Ainun menerima banyak tekanan ketika memutuskan untuk masuk ke Fakultas Kedokteran. Direndahkan karena gender, diremehkan oleh senior, dan berbagai tantangan Ainun hadapi. Tetapi prinsip hidup yang ia miliki menolongnya mengatasi segala rintangan.

Habibie juga memiliki prinsip hidup yang kuat. Sebagai pribadi yang berprestasi mudah sekali bagi Habibie untuk mendapat pekerjaan dengan penghasilan besar dan kehidupan yang nyaman di luar negeri. Tetapi hati yang mengutamakan kemajuan bangsa membuat Habibie kembali ke tanah air yang dicintainya. Di tanah air pula Tuhan mempertemukan Habibie dengan Ainun untuk bersama mengabdi bagi bangsa hingga akhir hayat.

Alasan Ainun memilih Habibie kiranya menjadi inspirasi bagi kita yang sedang mencari pasangan hidup atau yang sedang mempertimbangkan untuk naik tingkat ke jenjang pernikahan. Selamat memilih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here