Perkataan dan perlakuan ibunya begitu membekas dalam dirinya, ia merasa dirinya ditolak selama bertahun-tahun. Di puncak kemarahan dan kekecewaannya, ia pun memilih jalan yang bengkok itu.

Baru-baru ini di Amerika juga diberitakan tentang seorang remaja yang mengakhiri hidupnya karena teman-temannya merundungnya di media sosial. Dengan semua perkataan yang menyakitkan, mereka mengatakan teman  mereka itu jelek, tidak pantas hidup, dan layak untuk mati. Hasilnya, ya, gadis itu ditemukan tak bernyawa, karena ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Hal yang sama pun terjadi kepada salah satu selebriti Korea baru-baru ini. Karena tak tahan dengan semua hujatan netizen, ia memutuskan bunuh diri.

Mari kita bercermin,

apakah perkataan dan juga perlakuan kita kepada orang lain selama ini baik?

Atau kita pernah atau bahkan kerap kali berucap dan memperlakukan orang dengan tidak baik? Kita berbicara kasar pada mereka, mengejek, menyindir atau nyinyir kepada mereka.

Apakah selama ini, perkataan kita membangun kehidupan orang lain, atau justru menghancurkan hidup, harapan bahkan masa depan mereka?

Pahamilah bahwa perkataan dan tindakan positif kita kepada orang lain akan membentuk seseorang menjadi pribadi yang optimis dan positif. Sebaliknya, perkataan yang negatif dan buruk akan membuat seserang menjadi pribadi yang pesimis dan negatif pula.

Perkataan dan sikap kita, bisa membuat orang lain menjadi seseorang yang akan membangun hidup sesamanya, juga bisa membuat mereka menjadi seseorang yang terluka dan melukai orang lain. Berhati-hati, itu yang harus kita lakukan. Berhati-hati ketika mengucapkan sesuatu pada anak kita, orangtua kita, istri kita, bahkan kepada orang lain, agar kita tidak menyakiti hati mereka dan membentuk mereka menjadi pribadi terluka dan ekstremnya mendorong mereka untuk bertindak nekat.

Baca Juga:

Melukai atau Mengobati, Kekuatan Istimewa yang Kita Miliki. Untuk yang Paling Berarti, Pakailah dengan Hati

Sering Terabaikan, Satu Hal yang Selalu Dapat Kita Lakukan untuk Mengubah Hidup Orang Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here