Saya penggemar hampir semua film genre superhero yang dirilis oleh Marvel Studios. Mulai dari Iron Man, Captain America, Dr. Strange, Guardians of The Galaxy, dan Ant Man.

Namun dari sekian banyak tokoh Marvel, superhero yang menarik perhatian saya adalah Thor, yang diperankan oleh Chris Hemsworth.

Sejak awal kemunculannya saya langsung terpikat kepadanya karena ketampanan dan ketangguhannya dengan palu Mjolnir yang tak terkalahkan. Namun, saya makin terpesona kepada Thor justru di akhir penampilannya (saya berharap sekuelnya dilanjutkan).

Saya selalu mengimajinasikan secara mendalam tokoh-tokoh di film yang saya tonton. Thor, yang notabene adalah putra dewa dengan segala kelebihannya, memiliki tiga sisi karakter negatif manusia yang menjadi kelemahannya.

Dari tokoh Thor di Marvel Cinematic Universe, ini tiga sisi lemah Sang Dewa Petir yang saya jadikan perenungan pribadi:

1. Sombong

Thor memulai lakonnya dengan menjadi pahlawan hebat tak terkalahkan di Asgard, negeri asalnya. Dengan dukungan sahabat-sahabatnya, dia menghancurkan banyak musuh dan meraih kemenangan besar.

Kehebatan dan kebanggaannya sebagai calon pewaris takhta kerajaan membangkitkan kesombongan dalam dirinya, sehingga Odin, ayahnya, melemparkan Thor ke Bumi. Tujuannya jelas, agar calon pemimpin Kerajaan Asgard tersebut memiliki hati yang bijaksana untuk dapat memimpin rakyatnya.

Menyadari kesalahannya, Thor pun berubah sikap. Thor yang awalnya arogan dan congkak, berubah menjadi pribadi yang lembut dan menghargai orang di sekitar yang membantunya dengan tulus. Kebaikan dia tebarkan hingga akhirnya dia diizinkan kembali ke Asgard.

Thor dan Odin (Thor, 2011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here