Cukupi nafkah bulanan

Selama uang bulanan dari suami cukup untuk kebutuhan sehari-hari, saya tidak akan minta apa-apa lagi. Saya yakin istri-istri yang lain juga begitu. Kalau sudah cukup tidak ada alasan untuk meminta bukan?

Mendahului istri berbelanja

Sebelum saya membeli kebutuhan rumah tangga, suami sudah lebih dulu membelikan dengan cara belanja online. Daftar belanjaan saya pun jadi berkurang. Selain itu, karena tidak perlu keluar dari rumah, saya pun terhindar dari belanja berlebihan akibat “lapar mata” dan tergoda diskon toko.

Namun, tidak selamanya suami bisa melakukan tiga hal tersebut di atas. Lagipula, bukan hanya situasi jasmani maupun banyaknya uang dan barang yang membuat seseorang merasa cukup.

Satu hal penting yang seringkali terlupakan oleh para suami

Seringkali baik istri maupun suami tidak sadar, keinginan untuk belanja berlebihan bisa jadi merupakan bentuk ketidakpuasan dalam batin.

Merasa kurang dicintai, kurang dihargai, dan kurang diperhatikan bisa menjadi penyebab mengapa istri cenderung belanja berlebihan. Berbelanja seringkali membawa kesenangan tersendiri, namun tetap tidak mampu mencukupi kebutuhan batin. Itu sebabnya, belanja sebanyak dan semahal apapun tidak akan pernah cukup.

Kenyang akan kasih sayang suami, membuat saya tidak merasa ingin atau butuh apa-apa lagi. Kehadirannya saja cukup bagi saya.

Setuju, Nyonya-nyonya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here