Sosok ‘Wonder Woman’ sesungguhnya tidak hanya terbatas ada di layar kaca saja. Sebenarnya banyak wanita dalam kehidupan sehari-hari yang bisa menyandang gelar ini. Mereka hidup di dalam masyarakat dan beraktivitas normal seperti orang-orang biasa lainnya. Siapakah mereka?

Para perempuan pintar dan mandiri ini bukannya memiliki kekuatan super yang bisa memindahkan bangunan, tetapi mereka memiliki kekuatan untuk mencapai prestasi tinggi semaksimal yang Tuhan izinkan.

Perempuan seperti ini biasanya memiliki sifat yang tegas. Dia juga cerdas, visioner, pantang menyerah, berprestasi, dan berkharisma. Sifat-sifat yang beru saya sebutkan tadi barulah beberapa ciri-ciri Wonder Woman di dunia nyata yang bisa saya ingat.

Baca Juga: Perempuan, Mungkin Kalian Diciptakan untuk Waktu yang Seperti Ini

 

Sayangnya, banyak pria yang langsung ‘ketakutan’ melihat perempuan memiliki kriteria seperti tersebut di atas. Bahkan, banyak pria yang menuntut agar perempuan menurunkan kualitas diri mereka. Click To Tweet Tujuannya adalah supaya para perempuan itu bisa setara dengan pria dan jangan sampai lebih tinggi dari mereka, atau malahan kalau bisa perempuan harus lebih rendah dari laki-laki–semakin rendah semakin bagus.

Lalu pria seperti apakah yang cocok untuk bersanding dengan seorang Wonder Woman?

 

1. Pria yang tahu tentang visi dan tujuan hidupnya

Ini adalah hal yang penting. Seseorang yang dewasa pasti memiliki visi atau tujuan hidup. Dia tahu untuk apa dia hidup di dunia ini dan tahu apa yang Tuhan ingin dia lakukan di dunia ini.
Manusia tidak akan bisa hidup dengan nyaman jika ia tidak memiliki visi. Orang yang seperti ini hidupnya hanya akan sempoyongan karena ia tidak tahu dirinya sendiri itu seperti apa sehingga akhirnya banyak pilihan hidup yang serampangan saja dijalaninya dan membuahkan kesia-siaan.
Lebih jauh lagi, jika tujuan hidup dirinya sendiri saja tidak tahu, bagaimana ia bisa tahu tipe perempuan idealnya seperti apa? Click To Tweet

Baca Juga: 3 Kriteria Suami Idaman Ini Saya Temukan di Diri Suami Saya. Bagaimana Suami Idaman Anda?

 

2. Pria yang mau mengembangkan diri

Jika seorang pria sudah tahu tujuan hidupnya, maka selanjutnya adalah saatnya mengembangkan potensi diri sesuai dengan visi atau tujuan hidup tersebut. Kalau tidak maka lelaki yang tidak mau mengembangkan diri tidak cocok bersanding dengan perempuan ‘Wonder Woman’.

Para perempuan ‘Wonder Woman’ bisa menyandang gelar tersebut bukannya tanpa usaha. Mereka berusaha keras untuk bisa menjadi semaksimal yang mereka bisa. Mereka tak lelah mengembangkan diri.

Saya memiliki banyak teman perempuan tipe ‘Wonder Woman’ dan pengagum mereka tidak sedikit. Seringkali para laki-laki membicarakan mereka: kharisma mereka ketika berbicara, sikap ramah mereka, sifat mereka yang suka menolong ketika ada orang yang kesulitan, prestasi akademis mereka di tengah kesibukan, dan lain-lain. Namun di saat yang sama, para pria juga agak ‘takut’ dengan segala kehebatan itu. Maka tak jarang saya mendengar teman-teman perempuan mendapat komentar yang serupa ini, “Kamu jangan ‘ketinggian’ dong, cowok-cowok kan jadi takut kalau mau pdkt”.

Mengenai hal ini, untuk para pria saya punya sebuah pesan, “Daripada menghabiskan waktu untuk merasa takut dan berharap perempuan mau menurunkan potensinya, mengapa kalian tidak mengembangkan potensi kalian sendiri saja?”

 

3. Pria yang bersedia tulus mencintai

Tulus mencintai perempuan berarti mau mendukungnya untuk mencapai potensi semaksimal yang dia bisa. Pria tidak boleh mengutamakan ‘pride‘-nya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here