Sebagai orang tua, kita selalu ingin untuk memberikan yang terbaik buat anak-anak kita. Entah lewat pendidikan yang disediakan, mainan yang dibelikan, atau makanan yang disajikan. Kita semua berharap agar anak-anak kita bisa bertumbuh dan menjadi yang terbaik.

Di samping berbagai hal yang bisa kita pilih atau beli dengan uang, ada satu hal yang bisa kita semua berikan kepada anak-anak kita. Walau tidak perlu menggunakan uang untuk melakukannya, hal ini bisa memberikan dampak yang jauh lebih besar daripada semua yang bisa kita beli.

Sayangnya, tidak semua orang tua memanfaatkan hal yang terlihat sepele ini. Banyak yang menghamburkannya seakan ia tidak berarti apa-apa. Tidak sedikit pula yang menyimpannya rapat-rapat karena tidak tahu bagaimana cara menggunakannya.

 

Hal tersebut adalah kata-kata.

Sebagai orang tua, kata-kata kita memiliki pengaruh terbesar dan terluas dalam diri anak-anak kita.

Kata-kata dari orang tua bisa menjadi sayap yang dibutuhkan oleh anak untuk terbang tinggi mengejar mimpi mereka. Sebaliknya, orang tua juga bisa mengeluarkan kata-kata yang membuat seorang anak kehilangan rasa percaya diri seumur hidup mereka.

Berapa banyak dari kita yang mengenal seseorang yang tidak dapat mencintai atau menerima cinta sepenuhnya karena pengalaman masa lalu dengan orang tuanya?

Baca Juga: Melukai atau Mengobati, Kekuatan Istimewa yang Kita Miliki. Untuk yang Paling Berarti, Pakailah dengan Hati

 

Di tengah lingkungan yang demikian, saya menjadi peka ketika mendengar kata-kata yang bisa menyegarkan jiwa. Sebagai ayah, saya sadar bahwa saya membutuhkan kata-kata yang dapat membangun jiwa anak-anak saya. Salah satu cara untuk mendapatkan kata-kata itu adalah dari film-film yang saya tonton.

Kali ini, saya ingin membagikan dua kalimat yang sangat membangun dari film The Greatest Showman. Satu kalimat untuk anak laki-laki dan satu lagi untuk anak perempuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here