Tak kenal maka tak sayang

Itulah yang dialami ibu muda yang sejak sekolah dasar sudah belajar di negeri koala ini. “Saya memang tidak dekat dengan mama kandung saya. Saya merasa ‘dibuang’ keluar negeri sejak kecil. Papa dan mama sibuk membesarkan perusahaan keluarga. Memang secara financial, kami berkecukupan, tetapi hati saya kosong kasih sayang. Semacam ada void di relung hati saya, Pak Xavier,” lanjutnya. 

“Rupanya itulah yang membuat saya juga tidak bisa mengasihi mama mertua. Hubungan kami benar-benar formal. Mama memang tinggal bersama kami karena seorang diri saja,” tambahnya.

“Hubungan kami yang datar dan dingin itu berlangsung sampai lahir dua anak kami. Lewat eavesdropping, saya baru tahu mama mengasihi saya…” Ibu muda itu tak bisa melanjutkan ucapannya karena isakannya pecah menjadi tangisan.

“Maaf Pak Xavier, saya memang melankolis kalau teringat hal ini,” lanjutnya. “Suatu kali mama sempat bicara dengan suami, ‘Tolong perhatikan istrimu. Mama lihat dia kurusan. Jangan biarkan dia bekerja terlalu keras…’ itu ucapan mama mertua yang secara tak sengaja saya dengar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here