Di artikel ini, saya akan menyarikan pesan BTS dalam pidato inspiratif mereka, “Love Myself”.

So, millennials, sebagai next generation leaders, inilah 7 hal yang menurut BTS perlu kita renungkan bersama:

 

1. Sudahkah Kamu Mencintai Dirimu Sendiri?

Dalam pidato itu, RM atau dikenal dengan nama Kim Nam-joon mengatakan, “Mencintai diri sendiri terkadang lebih sulit daripada mencintai orang lain.”

Kita harus menjadi orang yang paling mengenal diri kita sendiri. Bagaimana kita menggunakan masa muda tergantung seberapa besar kita mencintai diri kita. Jangan sampai kita menyia-nyiakan masa muda untuk hal-hal yang hanya akan kita sesali.

Baca Juga: Kamu Masih Punya Masa Depan, Seburuk Apa pun Kesalahanmu di Masa Lalu. Hidupmu Tidak Sempurna, Bukannya Tidak Berharga

 

2. Bicara tentang Persahabatan itu Mudah. Menghidupinya, Sulit

Dalam meraih impian, kita akan melewati banyak rintangan. Terkadang orang akan menilai kita dari kacamata negatif mereka. Seberapa kuat pun, kita bisa meragukan diri kita dan impian yang kita miliki. Adanya sahabat membuat perjuangan mewujudkan impian terasa lebih mungkin dijalani.

Jadilah sahabat, saling mendukunglah satu dengan yang lain. Karena tiap orang pasti membutuhkan kehadiran seorang teman.

Hari ini, ucapkan terima kasih kepada sahabatmu yang telah menaruh kepercayaan dalam banyak hal kepadamu.

 

3. Jangan Mencemaskan Pikiran Orang Lain

Sering kita menemukan banyak orang muda yang takut berkarya karena sering mengalami ejekan, olokan, celaan bahkan hinaan. Jika kamu berada dalam posisi ini,

Buktikan pada mereka, kamu bisa!

Kamulah yang paling mengenal dirimu. Jangan pedulikan mereka. Orang lain boleh berkata apa saja, kamulah bagian terbesar dari dirimu.

Baca Juga: Saat Harimu Berantakan, Kamu Merasa Berada di Titik Terendah Kehidupan dan Kehilangan Harapan, Satu Pertanyaan Ini Mungkin Bisa Mengubah Keadaan

 

4. Miliki Impian yang Besar

RM, sebagai leader BTS mengatakan, “Bangunlah dan dengarkan dirimu sendiri!”

Jangan takut bermimpi. Kebahagiaan dan keberhasilan tidak bisa kamu temukan dalam diri orang lain, dirimulah yang harus mewujudkannya.

Baca Juga: Dari Asian Para Games 2018, Ini Kekayaan Inspirasi dan Ledakan Energi yang Saya Alami

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here