Itulah sebabnya alarm terus menerus berbunyi. Bukan salah selangnya.

Perawat ini langsung mengambil tindakan. Ia melepas selang infus dan mengompres tangan kecil putri saya yang terlihat biru kemerahan.

Untung saja cepat diketahui. Jika tidak, saya tidak dapat membayangkan apa yang terjadi.

Singkat cerita, selang infus harus dipasang ulang karena memang obat yang diberikan ke anak saya harus melalui selang infus tersebut. Jadilah kami malam-malam membawa si kecil ke ruang tindakan dan drama memasang selang infus pun terulang kembali.

Dalam waktu empat hari, sudah tiga kali tangan kecil putri saya ditusuki jarum infus.

Untunglah ia seorang anak yang kuat. Tangisannya tak bertahan lama. Begitu saya merangkulnya, tangisannya langsung berhenti. Namun, saya mana tega melihat anak sekecil ini harus merasakan sakit seperti itu. Entah apa ia akan mengingat kejadian ini hingga ia besar nanti. Semoga tidak.

 

Jadi,

tiga kali alarm berbunyi barulah bengkak di tangan anak saya diketahui. Dalam empat hari ini, tiga kali pula anak saya dipasangi selang infus. Dan besok genap tiga hari – juga hari terakhir – anak saya diberi injeksi antibiotiknya.

Jika hasil cek darah baik, kami boleh kembali pulang ke rumah.

Ya, semoga ini menjadi malam terakhir saya bermalam di kamar VIP ini. Siapa yang tahu? Bukankah orang-orang berkata ‘third time is a charm’?

 

Dengan berbagai kejadian yang menghiasi malam yang panjang ini, saya belajar bahwa

Ketika segala sesuatu tampaknya sudah baik, masalah bisa saja muncul bahkan tanpa kita sadari. Namun, satu hal yang pasti, jangan pernah putus pengharapan bahwa hari esok akan lebih baik lagi.

Begitu pula dengan kondisi putri kecil saya, saya yakin esok ia pasti lebih baik.

This too shall pass.

 

“Faith makes all things possible [so believe in God]. Hope makes all things brighter [tomorrow must be better].”

 

 

Third time is a charm:

Sebuah idiom dalam bahasa Inggris yang bermakna, jika seseorang telah mengalami dua kali gagal untuk melakukan sesuatu, kali ketiga biasanya ia akan berhasil.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here