Sekarang ini, seorang perempuan jika tidak berkarier atau tidak bekerja seolah dianggap ketinggalan zaman. Kuno.

Tuntutan era kekinian mengharuskan kaum hawa bersaing, sejajar dengan kaum adam, khususnya dalam hal pekerjaan. Bukan semata karena feminisme yang kian kencang gaungnya, tuntutan zaman membuat semakin maraknya perempuan bekerja dan berkarier.

Tidak semata untuk mengaktualisasi diri, kini perempuan semakin pintar mengekspresikan hobi dan passion menjadi ladang usaha yang menghasilkan uang.

 

Di sisi yang lain, perempuan ternyata lebih rentan dan lebih sering mengalami stres dibandingkan laki-laki.

Dr. Judith Mohring, seorang konsultan psikiatri mengatakan, “Tingkat stres yang tinggi bisa terjadi kepada siapa saja, tetapi terutama di kalangan wanita.” Lebih lanjut, menurut Dr. Mohring,

Potensi wanita yang dapat melakukan beberapa pekerjaan secara simultan [multitasking] merupakan salah satu faktor terbesar yang membuat wanita rentan mengalami stres.

 

Perempuan, bahkan dengan kemampuan multitasking yang tidak perlu diragukan lagi, tetap harus menjadi manajer dan sekretaris sekaligus untuk dirinya sendiri.

Inilah beberapa aplikasi yang dapat membantu perempuan sibuk untuk memastikan to do list harian berjalan efisien dan waktu termaksimalkan dengan baik. Semacam manajer dan sekretaris pribadi.

Selain memastikan semua pekerjaan ter-handle dengan baik, aplikasi-aplikasi ini juga membantu para perempuan sibuk untuk tetap bisa menikmati me time, yang sangat diperlukan agar dapat terhindar dari stres akibat tumpukan deadline pekerjaan.

Perempuan sibuk, inilah daftar aplikasi yang bisa membantumu:

 

 

1. Be Focused – focus timer and goal track

Aplikasi ini menggunakan cara yang sangat efektif untuk membantu mempertahankan motivasi dan fokus. Buat tugas, konfigurasikan jeda, dan lacak progress sepanjang hari, minggu, atau periode khusus.

To do list ter-handle dengan baik. Rapi dan teratur.

 

2. Pomodoro Keeper Free

Pomodoro adalah teknik yang populer dalam memanajemen waktu kerja dan break secara seimbang. Dengan teknik ini, pekerjaan dapat tetap dilakukan dengan maksimal dan efisien, tetapi juga tetap dapat menikmati waktu-waktu jeda.

Teknik yang dapat menolong para perempuan sibuk mengurangi tingkat stres berlebih itu kini bisa dinikmati dalam bentuk aplikasi di genggaman tangan kita.

 

3. Trello

 

Trello berfungsi seperti board – papan tulis besar, tempat kita melekatkan to do list. Trello memudahkan untuk memantau perkembangan project kita.

Tidak semata soal pekerjaan, kita juga bisa menggunakannya untuk project pribadi seperti ini:

 

Aplikasi-aplikasi di atas dapat membantu kita, para perempuan sibuk, untuk bisa merancang hidup yang produktif dan seimbang. To do list tertata, kita bisa tetap tenang di tengah tumpukan deadline, bekerja efektif sambil menikmati jeda.

Stres berkurang, kantong mengembang, hati pun senang.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here