Menaruh perhatian

Perhatian yang dimiliki Bu Tejo memang tampak aneh dan membuat banyak orang merasa tidak nyaman. Namun, jika kita melihat fenomena orang-orang kota saat ini yang tinggal di komplek perumahan mewah mengenal tetangga sebelah rumah saja tidak mau apalagi tahu nama tetangganya. Banyak orang memilih untuk tidak mau tahu urusan orang lain, tidak peduli dan kurang bersosialisasi dengan tetangga sekitar.

Setiap tindakan memang ada baik dan buruknya termasuk dalam perilaku suka perhatian terhadap orang lain. Baiknya adalah kita bisa membantu dan bergegas menolong tetangga kita yang sedang dalam musibah, bencana dan kesulitan. Buruknya kita jadi terkesan ingin tahu kehidupan orang lain. Setidaknya perhatian Bu Tejo bisa membantu tetangganya yang butuh bantuan sehingga tidak berdiam diri saja ketika tetangga mengalami kesulitan.

Mendengarkan suara orang Lain

Bu Tejo mendengarkan banyak keluhan dari warganya ketika mengetahui bahwa Dian adalah seorang yang berpotensi menggoda suami orang. Beberapa ibu merasa curiga dan takut dengan Dian kalau-kalau suami nya nanti tergoda oleh Dian. Bu Tejo merasakan ketakutan dan kecemasan banyak orang.

Bu Tejo juga tahu apa yang diharapkan dari para ibu ketika mengetahui bahwa Ibu Lurah baik-baik saja namun tidak bisa dijenguk. Dengan kata ‘solutifnya’ yang menjadi viral, Bu Tejo berusaha menyenangkan banyak orang dengan mengajak Ibu-Ibu belanja.

Bagaimana menurut pendapat Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here