3. Pelukan Itu Menyembuhkan

Pelukan itu menyembuhkan, karena dengan pelukan, semuanya menjadi tenang. Tekanan darah menjadi normal dan stres menjadi ringan karena kita mengetahui ada orang lain yang menopang kita, apa pun keadaan kita saat itu.

4. Pelukan Itu Tanda Pengampunan atau Memaafkan

Pelukan juga menjadi tindakan yang menunjukan bahwa kita melepaskan pengampunan atas orang lain yang telah menyakiti kita. Bukan berarti kita memberikan ruang pada orang lain untuk berbuat salah dan menyakiti kita. Namun kita melakukannya untuk kebaikan diri kita sendiri, yaitu tidak menimbun rasa benci dan sakit hati yang tak perlu.

5. Pelukan Itu Bagian dari Ucapan Syukur

Pelukan juga menggambarkan rasa syukur atas kebaikan dalam hidup yang kita rasakan bersama. Bukan hanya syukur atas melimpahnya berkat dan kesehatan, tetapi juga ucapan syukur atas kekuatan yang diberikan sang pencipta, sehingga kita sudah mampu dan percaya akan tetap cakap dan tangguh melewati naik turunnya jalan hidup ini.

Terapis keluarga, Virginia Satir, pernah berkata,

“Kita memerlukan empat pelukan sehari untuk bertahan hidup. Kita membutuhkan delapan pelukan sehari untuk perawatan diri. Kita membutuhkan dua belas pelukan sehari untuk pertumbuhan.”

Bagaimanapun, pelukan itu sangat mudah dilakukan. Jangan pernah menunda atau menahan diri untuk menyatakan kebaikan dengan memberikan atau menerima pelukan kepada setiap orang yang dekat dengan hidupmu saat ini. Rangkullah sebanyak mungkin rasa damai yang hadir, dan di saat yang sama, bagikanlah rasa damai itu kepada siapa pun semampumu.

Baca Juga artikel-artikel dari penulis yang sama ini:

Erat dan Rekatkan Relasi dengan Dua Cara Ini

7 Tipe ‘Toxic People’ yang Mesti Kamu Hindari Demi Kebahagiaanmu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here