Apa yang Harus Dipertimbangkan dalam Memilih Soulmate?

Pertanyaan selanjutnya adalah, apa yang harus dipertimbangkan dalam penentuan soulmate ini. Paling tidak ada tiga hal yang perlu diperhatikan untuk penentuan ini.

1. Tujuan Pernikahan

Tujuan pernikahan memegang peranan penting dalam menentukan apakah seseorang adalah soulmate atau tidak.

Tujuan pernikahan tidak selalu sama untuk semua orang. Di lain pihak, tujuan pernikahan banyak menentukan penilaian apakah seseorang cocok atau tidak. Tujuan pernikahan yang berbeda tentu membutuhkan kriteria pasangan hidup yang berbeda pula. 

Misalnya, seseorang yang menikah untuk menjalankan misi Tuhan dalam hidupnya tentu membutuhkan pasangan yang berbeda dengan orang yang menikah untuk membuatnya menjadi kaya.

2. Pengenalan terhadap Diri Sendiri

Setelah tahu tujuan pernikahan, seseorang perlu mengenal dirinya sendiri dengan baik. Siapa diri kita sebenarnya, apa kelebihan dan kekurangan kita, bahasa kasih, trait, pola attachment, dan sebagainya.

Dengan pengenalan diri yang baik, kita bisa memilih pasangan yang cocok dengan lebih baik. Yang dimaksud dengan pasangan yang cocok di sini adalah pasangan yang dapat membantu memenuhi tujuan pernikahan.

3. Pengenalan Pasangan

Poin terakhir yang perlu diperhatikan adalah pengenalan pasangan dengan baik. Pengenalan yang baik diperlukan untuk menilai apakah pasangan kita merupakan orang yang kompatibel dengan kita dan dapat membantu kita mencapai tujuan pernikahan.

Baca Juga: Jika Jodoh di Tangan Tuhan, Bagaimana Mengetahui Pasangan yang Tepat untuk Saya?

Mari Temukan Soulmate yang Tepat

Seseorang yang menggunakan tiga poin dalam pemilihan pasangan di atas kemungkinan dapat menemukan pasangan dengan lebih baik dibandingkan dengan mereka yang memilih hanya berdasarkan perasaan. Hal ini karena pemilihan mereka lebih rasional, sehingga lebih dapat dipertanggungjawabkan.

Oleh karena itu, tidak peduli apakah seseorang percaya atau tidak pada konsep soulmate, kemungkinan besar mereka akan dapat menemukan pasangan yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here