Keempat, hati-hati dengan perilakumu. Tetaplah menjaga sikap baik

Selagi masih muda, perilaku kita amat penting untuk dijaga. Jangan sampai perilakumu membuat orang lain tidak suka. Contohnya, di kampus Mimin selalu susah jika diajak berbicara. Setiap ada yang memberi masukan kepada Mimin, ia selalu menolak untuk dinasehati karena ia menganggap dirinya tahu segalanya. Tetapi kerjaannya nol besar.

Pernahkah kamu berjumpa dengan seseorang seperti Mimin? Ada banyak orang seperti dia. Semoga kamu bukan salah satunya, ya.

Kelima, jaga dirimu karena itu adalah aset terbesarmu

Selagi masih muda, jaga dirimu sebaik orangtua menjagamu sampai saat ini. Karena kamu istimewa di mata mereka, maka janganlah mengecewakan. Dengan menjaga dirimu dari hal-hal yang menghambat masa mudamu, kamu pasti akan menuai hal baik. Kamu pasti tahu apa yang saya maksud.

Untuk itu, tumbuhlah dewasa menjadi pribadi yang memiliki misi dan visi hidup yang jelas.

Keenam, asahlah kreativitasmu karena itu adalah kanvas hidupmu

Selagi masih muda, ingatlah bahwa kamu harus menggali kreativitasmu sendiri. Kita memang dihadapkan dengan keterbukaan informasi, bahkan melimpah dan meluap, dan sebagai anak muda kamu harus tahu bagaimana berfokus pada hal-hal yang penting bagimu.

Isilah hari-harimu dengan berbagai aktivitas dan kreativitas tanpa batas ruang dan batas waktu.

Ketujuh, bangkitkan semangat mudamu setiap hari !

Selagi masih muda, janganlah menjadi pribadi yang pemalas karena seorang pemalas tidak akan berjumpa matahari terbit.  Ketika gagal di tahun kemarin, awali tahun ini dengan resolusi baru. Berusahalah dengan lebih giat, mampukan dirimu untuk bangkit dan yang terpenting: mau mengusahakan kebangkitan tersebut.  Ingatlah juga bahwa untuk mencapai tujuanmu kamu perlu mengendalikan dirimu.

Semoga kamu memetik manfaatnya! Selamat berkarya!

Baca Juga:

Bersyukur Kena Kanker di Usia Muda. Ini Kisah Saya, Seorang Survivor Kanker Payudara

Berkesempatan Belajar dari Seorang Merry Riana, Saya Menemukan Ternyata Ini Hal yang Paling Dibutuhkan untuk Meraih Sukses di Usia Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here