1. Dunia ini lebih menghargai penampilan fisik

Suka tidak suka, ini adalah sebuah kenyataan yang harus kita hadapi sepanjang hari. Memang benar Tuhan tidak memandang rupa, namun tidak demikian dengan dunia. Kenyataan ini yang terkadang memaksa seseorang untuk menghabiskan banyak uang demi mempercantik atau mempertampan dirinya agar dapat diterima.

 

2. Dunia perjodohan yang lebih menguntungkan bagi mereka yang berpenampilan menarik

Dalam bidang perhutanan ada istilah tebang pilih, hanya pohon terbaik yang ditebang sedangkan pohon-pohon lainnya dibiarkan saja. Demikian juga dalam dunia perjodohan, orang-orang yang berpenampilan menarik cenderung lebih mudah mendapatkan jodoh. Akibatnya kini banyak pria atau wanita yang merombak penampilannya agar bisa mendapatkan jodoh sesuai harapan mereka.

Baca Juga: “Jika Jodoh Memang di Tangan Tuhan, Kok Saya Belum Dapat Juga?” Coba Periksa, Mungkin Salah Satu dari 5 Kesalahan Ini Sebabnya

 

3. Penampilan fisik turut mendukung dalam aktualisasi diri

Banyak orang yang merasa kurang menarik akhirnya cenderung menutup diri hingga akhirnya tidak bisa menggunakan sepenuhnya potensi diri mereka. Setelah akhirnya mereka merasa diri mereka menarik, dihargai, dan diterima oleh masyarakat barulah mereka mau untuk mengaktualisasikan diri mereka.

 

Walau banyak orang yang berkata bahwa kecantikan hati lebih penting dibandingkan kecantikan fisik, tiga kenyataan di atas membuat kita harus bisa menyadari bahwa kebutuhan seseorang untuk tampil menarik dan cantik itu teramat sangat penting. Bahkan seseorang rela menjalani sebuah operasi plastik demi mendapatkan penampilan yang ia harapkan, dengan serangkaian metode yang menyakitkan lengkap dengan risiko-risiko yang harus ia hadapi.

Kita tidak perlu memandang sebelah mata ataupun memberikan penghakiman pada setiap usaha orang untuk membuat dirinya tampil lebih menarik. Karena di kemudian hari, bisa jadi justru mereka lebih sukses dalam kehidupan dibandingkan Anda.

Kalau sudah demikian, bagaimanakah sikap Anda?

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here