Setelah belasan tahun menjadi tempat curhat anak-anak muda, saya jadi tahu tipe cowok yang serius dan hanya ingin main-main saja dengan – lebih-lebih mempermainkan – cewek.

Jika kamu tidak ingin mengalami celaka 13, marilah kita balik. Inilah 13 tanda jika cowok benar-benar serius denganmu. Click To Tweet

 

1. Punya stamina bak pelari marathon

Indonesia baru berbangga karena Muhammad Zohri meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, dalam nomor lari 100 meter. Saya ikut bangga.
Namun, untuk urusan cinta dan mengejar calon pasangan seumur hidup, seorang cowok butuh stamina bak pelari marathon. Jika cowokmu punya mental baja untuk terus mengejar – meskipun mengalami tanda-tanda penolakan darimu – dia sungguh-sungguh serius menjadikanmu calon istrinya.

 

2. Ingin terus update status khusus

Bukan cowok yang update status media sosialnya,
melainkan yang ingin terus mengetahui kabarmu dan memberitahumu kabarnya, apalagi kalau kalian sedang dipisahkan oleh jarak yang jauh.
Misalnya Anda di Jakarta, dia di Wakanda. Wakakak.

 

3. Lebih suka tahu ketimbang tempe

Jangan menafsirkannya sebagai makanan.
Cowok yang serius denganmu ingin memberi-TAHU-mu apa kelebihan dan terlebih kelemahannya. Dia tipe cowok yang jujur dan apa adanya.
Bukan cowok yang pagi DELE sore TEMPE alias mulutnya mencla mencle dan tidak bisa dipercaya.

 

4. Senang membicarakan rencana pernikahan dan masa depan

Bukan cowok PHP yang terus menggantung hubungan. Saat ditanya, jawabannya standar, “Belum siap.”
Bisa jadi dia memang belum siap, tapi kalau setelah lima tahun pacaran masih belum siap? Masa jabatan presiden di Indonesia saja lima tahun!
Jangan sampai dia mencari alasan hanya karena belum mendapatkan penggantimu. Sakit? Jelas!

 

5. Pembicaraannya lebih sering memakai kata ‘kamu’ dan ‘kita’ ketimbang ‘aku’ dan ‘saya’

Cowok yang saat mengobrol selalu menceritakan tentang dirinya sendiri dan tidak berusaha mengenalmu lebih baik artinya egois. Jika kamu teruskan, bisa jadi kamu akan kecewa sendiri.

 

6. Lebih suka memberi ketimbang menerima

Dalam banyak hal. Bukan hanya masalah materi.
Bukan berarti cowok yang suka menghambur-hamburkan uangnya untuk menghujanimu dengan hadiah adalah cowok yang serius. Bisa jadi justru sebaliknya. Dia ingin membuatmu mabuk kepayang dan segera jadian dengannya. Jika sudah bosan, dengan gampangnya dia mencari yang lain.
Cowok yang serius denganmu senang memberimu perhatian dan kepedulian.
Bukankah nilainya jauh lebih berharga ketimbang sekadar dompet branded dan hape premium?

1 COMMENT


  1. Warning: Attempt to read property "ID" on bool in /home/ributruk/public_html/wp-content/plugins/podamibe-custom-user-gravatar/pod-custom-user-gravatar.php on line 179
    Newsteen

    banyak memberi yah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here