Kejujuran merupakan kunci terpenting untuk mencapai keberhasilan, termasuk  keberhasilan dalam menjalani hubungan–terutama hubungan pada saat berpacaran. Pada saat berpacaran, kejujuran merupakan pilar utama yang dibutuhkan dalam diri seseorang sehingga ia tak mudah menukar pasangan.

Mengapa kejujuran selalu bepengaruh dalam sebuah hubungan perpacaran? Ya, siapa sih di dunia yang mau mempunyai pacar yang suka berbohong? Sebab, cinta itu tak sudi dibohongi.Sebab, cinta itu tak sudi dibohongi. Click To Tweet

 

Saya ingin bertanya, “Jika Anda memiliki pasangan, sikap seperti apakah yang Anda inginkan dari dia?” Tentu Anda menginginkan pasangan yang jujur, bukan? Berdasarkan penelitian, kejujuran merupakan hal terpenting dalam membina hubungan.

Namun, mengapakah saat ini kejujuran menjadi sebuah barang yang langka? Banyak hubungan yang putus karena ketidakjujuran.

Jujurlah terhadap pasangan Anda, maka hubungan Anda akan langgeng. Tiga langkah berikut ini akan menuntun Anda untuk menjadi seorang pribadi yang jujur:

 

Pertama, jangan menggadaikan kejujuran hanya karena Anda perlu berdalih. Sikap ini akan sangat merugikan diri sendiri. Janganlah takut bersikap jujur walaupun seandainya Anda berada pada pihak yang salah. Ingatlah, sekali Anda ketahuan bersikap tidak jujur, pasangan Anda bisa jadi akan sering mencurigai Anda. Sebaliknya, kejujuran kemungkinan besar akan membuat cinta Anda bersama dengan pasangan menjadi abadi.

 

Kedua, jangan menghalalkan segala cara untuk mencapai kebahagiaan bersifat sementara. Sebagai contoh: baru-baru ini kita dikejutkan oleh berita tentang sepasang suami-istri yang menyelundupkan dan menjual narkoba. Jika seandainya hal ini terjadi kepada Anda, dalam artian pasangan Anda mengajak Anda bekerja-sama melakukan hal yang tidak terpuji ini, bagaimana reaksi Anda?

Jika Anda tidak setuju dengan gagasan pasangan Anda, beranikah Anda bersikap jujur kepadanya? Beranikah Anda mengabaikan kebahagiaan sesaat dalam bentuk penerimaan uang yang banyak dengan menasihati pasangan Anda?

 

Ketiga, jika pada saat ini Anda dan pasangan Anda memiliki impian ke depan, maka wujudkan dengan berpegang pada prinsip kejujuran. Click To Tweet Kerjakan bersama-sama dan capailah tujuan kalian bersama-sama secara positif.

 

Mengapa ketiga hal tersebut di atas harus dilakukan? Karena pada akhirnya,

Anda dan pasangan Anda akan saling mencintai bukan karena alasan-alasan lain selain dari alasan bahwa Anda adalah Anda, dan pasangan Anda adalah dirinya sendiri.

Anda berdua bisa mengatakan, “Ini aku yang mencintaimu karena kamu menjadi dirimu sendiri. Kamu gak harus menjadi Dilan untuk membuatku jatuh cinta kepadamu. Tetapi, oleh kejujuranmu, aku mencintaimu.’’

Semoga Anda bisa memetik manfaat tulisan ini!

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here