Kedua lagu ini sangat bertolakbelakang ditinjau dari sudut pandang pengalaman cinta itu sendiri. Ketika “Tak Pernah Menyesal” mengisyaratkan berakhirnya kisah cinta, syair lagu “Makin Aku Cinta” malah menawarkan gambaran kekalnya cinta; sebuah kehidupan idaman setiap rumah tangga.

“Caramu mencintaiku menjauhkan kecurangan,
seperti bintang yang setia pada bulan.
Memegang kukuh janji menemani aku sampai mati,
terpasung hati tulusmu mendampingi diriku.

Makin aku cinta,
cermin sikapmu yang mampu
meredam rasa keakuanku;
mengerti, memahami cinta.”

Romantis abis bukan?

Rapsodi dan Realitas

Rapsodi cinta Anang dan KD memang indah, namun realitas kehidupan pernikahan mereka tidaklah demikian. Kita semua pastilah tahu akhir kisahnya.

Setelah perceraian mereka, saya jadi lebih bisa memaknai lagu Tak Pernah Menyesal yang kala itu kalah pamor. Meskipun pahit, kehadiran buah hati mereka bukanlah sebuah penyesalan. Aurel dan Azriel menjadi penyemangat, khususnya bagi Anang, pasca cerai.

Kesetiaan memang berharga mahal. Anang mendapatkan “upah kesetiaan” berupa support dari anak-anaknya. Di kemudian hari, ia membuktikan diri mampu bangkit tanpa KD.

Singel berjudul “Separuh Jiwaku Pergi” menjadi babak baru kesuksesannya sebagai musisi di luar bayangan mantan istrinya.

Tidak hanya itu. Anang berhasil menemukan formula duet barunya yang (menurut saya) pas. Syahrini dan Anang melejit, dengan pilihan lagu perdana nan apik. Selain suara Syahrini yang empuk, isi lagu ini memang menggambarkan harapan setiap orang dalam sebuah hubungan.

Jangan memilih aku, bila kau tak sanggup setia.”

Siapa yang sempat memasang tembang ini sebagai RBT? Ayo ngaku… 😃😄 Saya juga suka lagu itu, walau tidak menjadikannya RBT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here