“Kamu mau beli apa?” begitu tanya suami dengan lembut. “Pilih aja.”

Ah…! Benar-benar mimpi yang jadi kenyataan! Seakan lebih menggiurkan dari apa yang bisa ditawarkan oleh jin dalam kisah lampu ajaib Aladdin, pertanyaan seperti ini pasti selalu dirindukan oleh para istri.

Namun mendadak shopping list saya hilang dari pikiran. Saya mencoba mengingatnya, tetapi tetap saja tidak tahu mau beli apa. Rasanya, kok nggak butuh beli apa-apa.

Tidak sekali dua kali hal tersebut terjadi. Cukup sering malah. Saya sendiri sampai heran, ilmu apa yang dimiliki suami sehingga seringkali ketika ditanya, saya kebingungan menjawab apa. Padahal, sebelum ditanya saya punya banyak keinginan untuk membeli banyak barang.

Setelah beberapa kali ditanya seperti itu dan kebingungan menjawab, akhirnya saya memahami situasi dan kondisi yang diciptakan oleh suami, sehingga saya merasa tidak perlu belanja apa-apa lagi.

Kenyangkan Perut Istri

Ditanya mau beli apa tepat setelah makan, saya justru bingung mau beli apa. Dalam keadaan kenyang, saya tidak kepikiran untuk beli daging atau sayur walaupun sudah digandeng ke supermarket.

Seorang sahabat saya berkata, “Kalau belanja tuh jangan pas laper. Nanti kalap, diborong semua.” Saya rasa apa yang dikatakannya itu benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here