Kata-kata kita kepada pasangan akan mempengaruhi citra diri mereka. Kata-kata yang baik akan membuat seorang merasa berharga. Sebaliknya, kata-kata yang buruk atau negatif, akan membuat seseorang rendah diri. Hal ini berpengaruh banyak ketika seseorang berhadapan dengan kenyataan dunia yang penuh dengan tantangan dan kesulitan. Orang yang sering menerima kata-kata yang baik akan lebih positif menghadapi kesulitan hidup. Tetapi orang yang sering menerima kata-kata yang buruk cenderung pasif dan tidak memiliki semangat untuk menghadapi tantangan kehidupan. Mari biasakan berkata yang baik.

Sulit Mengampuni

Pernikahan adalah tempat di mana dua orang yang tidak sempurna bertemu dan membangun kehidupan dengan kekuatan pengampunan. Tanpa pengampunan sebuah rumah tangga tidak mungkin dapat bertahan. Bayangkan saja, dua orang yang tidak sempurna bersatu dalam satu atap yang sama, bisakah mereka terhindar dari melakukan kesalahan. Itu tidak mungkin.

Maka itu rumah tangga sering diselingi dengan konflik, tangisan, pertengkaran, dan sebagainya. Itu hal yang lumrah. Tidak ada rumah tangga yang tidak memiliki persoalan atau konflik. Jika rumah tangga anda baik-baik saja dan tak pernah ada konflik, itu patut dipertanyakan. Rumah tangga pasti ada konfliknya. Namun apa yang membuat mereka tetap bertahan? Jawabannya karena mereka selalu memiliki energi untuk mengampuni satu dengan yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here